Selasa, 09 Oktober 2012

Apakah iOS6 Mengecewakan?

Saat dihelatnya WWDC 2012 beberapa waktu lalu, Apple telah membagikan operating system untuk handset terbaru besutannya yang bernama iOS 6 kepada para pengembang yang mengikuti acara tersebut. Walaupun masih bertaraf beta version, namun setidaknya para pengembang dapat mengetahui dan mempelajari operating system terbaru dari Apple tersebut.


Di awal acara, banyak orang yang terkagum akan penjelasan Apple mengenai iOS 6. Begitu pula ketika diadakan sesi pengenalan secara langsung di produk handset Apple seperti iPhone 4S, banyak pengunjung yang merasa tertarik untuk segera dapat menggunakan operating system tersebut. Namun, tidak seperti yang dibayangkan, menurut pemberitaan yang ditulis oleh Mashable.com, ternyata iOS tidak seperti yang diharapkan banyak pengguna atau pemerhati teknologi atau handset.

Bisa dilang pada saat peluncuran iOS 1 untuk produk Apple iPhone di beberapa tahun lalu, banyak pengguna handset khususnya pengguna produk Apple yang sangat terkesan dengan tampilan serta kemampuan iOS. Namun, setelah beberapa tahun bergulir dan pengenalan iOS 6 di WWDC 2012, ternyata Apple tidak dengan serta merta mengembangkan operating system untuk handsetnya ini lebih canggih lagi. iOS 6 terkesan datar dan hanya mendapatkan sedikit penambahan fitur saja di dalamnya.

Rumor akan iOS 6 sudah bergulir sejak kurang lebih 18 bulan lalu. Banyak orang yang penasaran dan ingin segera melihat bagaimana kecanggihan dan apa yang ditawarkan iOS 6 kepada pengguna handset. Ternyata, penantian tersebut menjadi sangat datar dikarenakan tidak ada hal yang menarik di dalam iOS 6.

Kekecewaan pengguna produk Apple terus berlanjut dengan penjelasan Apple bahwa salah satu aplikasi di dalam iOS 6 yaitu Siri tidak dapat digunakan oleh perangkat-perangkat Apple lama seperti iPad 2 atau iPhone di bawah seri 4S.

Apabila, banyak pengguna produk Apple, pengunjung WWDC 2012, dan pemerhati teknologi sekaligus handset kurang begitu tertarik dengan iOS 6, kira-kira apa yang harus dilakukan Apple untuk membuat produk barunya tersebut dapat menarik hati para penggunanya atau pemerhati teknologi lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar