Senin, 08 Oktober 2012

Misteri Ipad Mini Dari Apple

Perkembangan iPhone kini semakin marak dan beragam, apalagi iPhone hasil besutan raksasa smartphone, Apple. Produk yang ditunggu  iPhone 5, produk anyar Apple yang kini tengah dinanti kehadirannya adalah iPad berlayar lebih kecil alias iPad Mini.

Kendati pihak Apple sendiri belum mengeluarkan sinyal akan kehadiran gadget mungil ini karena seperti biasa, Apple masih menutup mulutnya rapat-rapat soal bagaimana bentuk dan fitur yang ada di perangkat tersebut. Namun kalangan pengamat  internet, sangat yakin akan kehadiran iPad berlayar kecil tersebut.
Kabar yang beredar mengenai iPad Mini ini pun semakin santer terdengar. Bahkan beberapa di antaranya muncul tak cuma dengan isu-isu spesifikasi iPad Mini tersebut, namun juga dengan membawa bocoran tampilannya.
Menurut berita yang beredar beberapa waktu lalu, ada sebuah situs  yang sempat bikin heboh setelah memposting beberapa gambar yang dipercaya sebagai penampakan iPad Mini.
Melalui gambar tersebut diketahui bahwa perangkat ini hadir dengan kamera depan. iPad ini juga dilengkapi dengan logo legendaris Apple di bagian punggungnya.
Sedangkan untuk dimensinya sendiri mempunyai lebar layar kemungkinan di kisaran 7 inch, atau lebih kecil ketimbang iPad yang beredar sekarang yang hadir di angka 9,7 inch.
Baru-baru ini, berita tentang pelepasan  iPad Mini dan iPhone 5 di pasaran memang semakin menguat. Kabarnya, kedua gadget terbaru itu akan dirilis Apple pada bulan September 2012.
Bahkan rumor yang beredar sampai menyebutkan kisaran harga yang dibanderol untuk membawa pulang iPad Mini tersebut. Gadget  berukuran sekitar 7 inch ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga lebih murah, sekitar Rp 2 jutaan, untuk menandingi tablet Android dengan form factor seperti Amazon Kindle Fire ataupun Google Nexus 7.
Akan tetapi  rumor tentang iPad Mini ini sebenarnya agak diragukan kebenarannya mengingat mendiang Steve Jobs, founder dan CEO Apple sebelum Tim Cook, kurang suka dengan tablet PC berukuran kecil.
Mendiang  mempunyai angapan bahwa  iPad yang berukuran 9,7 inch sudah ideal. Jobs pun sempat mengkritik. Tablet 7 inch yang biasanya digunakan oleh Android, tidak akan nyaman digunakan dan kurang bagus aplikasinya.
Jobs pun ketika masih hidup, yakin tablet 7 inch akan ‘dead on arrival’ alias langsung gagal di pasaran. Ia juga menegaskan, Apple tidak akan merilis iPad 7 inch yang mengorbankan kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar